move on..... move on..... syalalallaalal


Hai para galauers yang gagal move on… mana nihhh suaranya….. dal postingan kali ini gua mau berbagi beberapa hal tentang move on… buat kalian kalian para manusia korban gagal move on cocok banget nih baca ini…. Yuk mari kita mulai


Move on move on move on.. sebelum gua ngobrol panjang lebarrr … masih ada gak di antara kalian yang belum tau apa itu”move on” ? nih gua kasih bocoran.. tapi janji yah jangan kasih tau siapa siapa? Move on itu kalo diakalangan remaja kaya gua gini biasa diartika sebagai “pindah hati” . namun sebenarnya  dalam bahasa inggris move=pindah on=diatas. maksudnya itu bisa berarti gini kita harus bergerak diatas keterpurukan.. dan kita tuh gak bisa ada dalam keadaan dalam arti kata gak bisa terima kenyataan.. intinya move on itu bermaksud biar kita itu bangkit,maju,dan melangkah. Menurut artikel-artikel yang saya baca di internet, move on itu punya banyak pengertian. Ada yang bilang move on adalah ingin melupakan seseorang yang dicintainya setelah putus cinta. Ada lagi, move on adalah ketika kita putus dengan seseorang dan pindah ke lain hati. Ada juga yang beranggapan move on setelah putus cinta adalah mendapatkan kekasih baru.
Tapi asal lo lo semua tau yahhh yang namanya move on itu gak harus punya pacar baru….. karena belum tetntu punya pacar baru menandakan bahwa kita udah 100% gak ada rasa sama si mantan.Ini dia beberapa alasan kenapa move on tidak harus memiliki kekasih baru yang berhasil di himpun lewat survei:

1.Yang terpenting adalah selalu terlihat bahagia.
2. Yang move on hatinya, bukan statusnya.
3.Cepat punya kekasih baru, dikhawatirkan hanya untuk pelarian.
4. Belum dikatakan move on jika pikiran dan hati masih memikirkan mantan, padahal sudah memiliki kekasih  baru.
 5. Kalau 'harus' berarti memaksakan diri.

Mantan mantan mantan emhhhh itu adalah kalimat yang idealnya menggelut banget dipikiran para korban gagal move on. Iya gak sih? Bagi mereka yang jadi korban rasanya tuh pengen banget gitu dapet kesempatan kedua buat memperbaki semuanya bareng sang mantan. Iya gak sih? Tapi di satu sisi lain si mantannya itu udah gak ada peduli pedulinya lagi sama kamu. Iya apa iya? Tapi gak jarang juga kita tuh harus tetep move on karena suatu hal yang gak bisa di toleran.. kematian misalnya.. soal yang ini gua gak nanggung yahhhh,, itu udah takdir ketetapan tuhan.
Para korban gagal move on itu di dominasi sama cewek,karena apa? Yaps bener banget karena yang namanya cewek kalo udah sayang bakalan sayang banget.. sampe sampe sayangnya gak ada ujungnya gitu dah, katanya sih. Iya apa iya hayoooo???
Gua punya tips nih buat kalian kalian yang mau move on.. tips ini gua rangkum dari sebuah blog yang gua gabungin berdasarkan pengalaman pribadi gua #cekidoot

1. 1.  Lupakan Kenangan Manis
yup, bukan maksud untuk ngebuang masa-masa indah lo sama doi dulu. tapi kalo lo terus inget semua kenangan manis, yang ada lo akan selalu terhanyut sama masalalu lo, dan semakin sulit ngelupain doi. inget aja, kenangan buruk tentang doi, kenapa? karna dengan begitu, lo akan berfikir bahwa dia gak pantes untuk lo milikin.

2. Jauhi Semua Hal Tentang Doi
 jauhin semua hal yang bikin lo inget sama doi. misal, lagu lo bersama doi, tempat hang out bareng doi, bahkan kalau perlu bakar semua foto, boneka, dan barang permberian doi, kalo itu cuma bikin lo inget ke doi, lo bisa juga kasih ke gue *eh haha..

3. Jangan Komunikasi dengan Doi
jangan sms, telp, bbm, atau stalking sosmed nya doi. karna itu salah satu cara buat lo untuk bisa lupain dia. kalo perlu, delete nomernya, delcont bbm-nya, unfoll twitternya. cara yang sadis sih, tapi dari pada lo terus-terusan stalking? yang ada itu hati makin ancur broh. apa jadinya hati lo nanti?

4. Sibukin Diri
cari deh kesibukan diluar, kayak hang out bareng sahabat, atau kerja, atau bantuin gue dirumah juga boleh, hehe. semakin sibuk semakin mudah kamu melupakan mantan.

5. Sadari bahwa seseorang yang tulus mencintaimu takan pernah meninggalkanmu bagaimanapun keadaannya. Dengan putusnya hubungan cinta berarti kita tahu satu hal, dia tidak memberikan ketulusan cintanya

6. Cari Hiburan. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan.. Helloo cowo/cewe di dunia ini banyak keles (baca:kali) :D sekedar pergi jalan2 cari udara segar bersama teman-teman kayanya asyik sambil makan-makan, ya gak?
Lakukan hal seru dan gila untuk menghapus kesedihan. Pergilah ke luar kota, ke pantai atau gunung. Buka cakrawala baru. Kunjungi mal atau kafe, siapa tahu ada orang yang bisa membuatmu langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Manjakanlah dirimu dengan hal-hal yang menyenangkan.

7. Menangislah bila perlu. biasanya cewe yang suka nangis. cowo?? boleh lah sekali kali :D. karena sebenarnya tangisan itu banyak manfaatnya loh, yah salah satunya bisa menenangkan diri setelah menangis.

9. Buang pikiran negatif Pikiran negatif hanya akan memunculkan sesuatu yang negatif pula. Ketika bertemu kawan-kawanmu, jangan mengobrolkan kejelekan-kejelekan mantan. Selain tidak sehat bagimu, topik itu juga bisa membuat kawan-kawanmu bosan atau bahkan tidak simpati terhadap kamu.

         10. Datangi sahabatmu Sahabat dan keluarga adalah penyembuh paling                    efektif untukmu agar bisa move on. Curhat-lah ke mereka. Jangan sampai                merasa kesepian. Sibukkannlah dirimu dengan orang-orang yang kamu cintai.            Kesepian bisa mendatangkan petaka bagi mereka yang sedang merasa sedih.

Kalo misalnya cara cara diatas udah lu lakuin tapi gak berhasil juga… maka anda terdaftar dalam anggota korban ggal move on… tapi tenang ajeeee gua masih punya tips nih buat lo lo lo lo lo lo yang gagal move onn.. monggo di jajal…At least, gue mau kasih beberapa saran tentang cara-cara yang ampuh mengatasi kegalauan akibat gabisa moving on! Tips ini gua dapetin dari sebuah blog remaja.yuk mari disimak

 1. Inget-inget hal buruk

Sebenernya ini cara terlarang sih-_- tapi ga apalah! Pertama, lo inget-inget hal buruk apa yang dilakuin si dia  ke kamu selama ini. Misalnya, dia pernah bilang kalo dia benci sama elo atau dia pernah ninggalin lo demi cewek lain. Eits tapi tunggu, jangan lo gunain cara ini buat bales dendam dengan cara yang salah ya! Emang sih kalo diperlakuin kayak gitu rasanya dendaaam banget. Tapi sekarang jangan pikirin gituan dulu, mendingan lo fokus sama hidup lo kedepannya. Dengan inget-inget hal buruk itu, lo bisa buka mata lo kalo orang tersebut bukan yang sempurna buat elo, dan lo bisa ngeyakinin diri lo bahwa bakal ada seseorang yang bakal jauh lebih baik buat lo. Pada saat lo nemuin seseorang yang lo cari, temuin si dia yang bikin lo pengen move on dan tunjukin bahwa dunia gak selesai meskipun orang tersebut ga sayang sama kita. Gimana?


2. Cari gebetan baru

Mungkin ini cara emang pasaran banget, tapi ini ampuh loh! Coba deh buka hati lo buat liat cowok yang lebih baik. Bandingin cowok yang jadi inceran lo sama si cowok yang bikin lo pengen move on. Cari kelebihan si cowok inceran lo. Misal, cowok inceran lo ganteng nya mirip brad pitt, sementara cowok yang bikin lo pengen move on itu cuma seganteng aziz gagap. Atau cowok inceran lo itu sweet banget suka cium kening ceweknya, sementara cowok yang bikin lo pengen move on malah ga peduli sama ceweknya. Tapi guys, jangan malah lo manfaatin cowok gebetan lo itu jadi lahan move on ya! Maksud gue, dengan lo punya gebetan baru lo bakal tau bahwa masih banyak cowok di dunia ini yang lebih baik dari si dia. Dan bisa ngehargain lo sebagain seorang perempuan.


3. Jangan memaksakan diri

Ini dia hal utama yang bikin orang banyak yang galau. Mereka terlalu maksain diri untuk move on. Dengan memaksakan diri, kalian malah bakal jadi lebih keinget atau bahkan jadi lebih sayang. Dont pretend like you dont love him anymore.Pretending is the worst action ever! Just let it flow and realize that elo emang belum bisa lupain dia. Lama kelamaan lo juga bakalan capek sendiri kan?

4. DON'T STALK HIM!!

Nah! Ngaku gak lo suka stalk twitter/kelas/y!m/apapun yang berhubungan dengan si dia? HAHA kena kan! Stalking emang susah di ilangin. Tapi kalo emang elo niat banget kepengen move on, coba kurangin jadwal stalking lo ke dia. Misal, biasanya lo cek timeline twitter doi 3 kali sehari, coba ubah jadi cuma sekali sehari. dan seterusnya. Lama-kelamaan lo pasti terbiasa buat gak nge-stalk dia lagi kok! Percaya deh sama gue *pengalaman*

5. Keep your love, no matter what.

Mungkin kalian aneh sama cara yang terakhir ini. Gue ngasih cara buat moving on tapi malahan nyurung keep your love? coba deh pikir lebih luas. Kalo emang ke empat cara diatas gabisa lo lakuin SEDIKITpun, (misal, si dia gapernah ngelakuin hal buruk ke elo, lo gabisa jatuh cinta sama cowok lain, lo gabisa let your feeling flow, dan lo gabisa berenti ngestalk dia) maka, cara terakhir adalah KEEP YOUR LOVE. Kalo empat cara diatas ga ampuh sama perasaan lo sama si dia, berati lo emang cinta beneran sama dia. Cinta itu emang susah ditebak. Gue juga ga ngerti apa-apa deh tentang cinta. Tapi setau gue, cinta itu tak lekang oleh waktu. Jadi saran gue buat kalian yang masih juga gabisa move on, jangan nyerah sekarang. Pertahanin cinta lo dan perjuangkan. Because, LOVE DON'T COME EASY! Mungkin dengan lo gak moving, si dia bakal nyadar kalo emang elo cewek terbaik buat dia.

Dan tambahan nih yakkk… menurut gua pribadi sih yang namanya move on itu gak bisa dipaksa,karea apa? Karena itu urusannya sama hati. Dan asal lo semua tau satu hal didunia ini yang sedikitpun gak bisa lu boongin adalah “perasaan”. Sebesar apapun usaha kita,kalo allah gak berkehendak gak bakal berhasil tuh yang namanya move on. Karena gua pernah baca yak,isinya gini “sebesar apapun usaha kita,sebanyak apapun doa kita,sekuat apapun niat kita,semua itu tergantung kehendak tuhan” jadi intinya gak usah deh ngorbanini diri lu terlaluu keras buat move on.. karena kalo emang udah waktunya nanti juga lu bakal lupa sendiri sama si mantan.jalanin ajalah dunia ini ayaknya air sungai mengalir. Semua itu bakal indah pada waktunya guys….

Udah dulu yakkkk sampai ketemu di postingan selanjutnya papayyyyy J ;) 

Komentar