Cinta Diam Diam


Postingan ini berdasarkan request dari salah satu agen galau gue.. yaitu Nidaa Analya. Dia suka sama someone yang bisa di bilang kakak kelas kita di sekolah. Tapi dia gak mau dan gak pernah mau kasih tau kalo dia suka sama tuh cowok. Di zaman yang serba maju ini, di sekolahan gua yang terletak di jalan Mayjen Sutoyo lagi ngetren banget sama yang namanya CDD (cinta diam diam) dan virus ini menyebar di kelas gua ketika sebagian dari temen gua mulai sadar kalo pengamen musholah di sekolah gua itu kece kece. Tapi ada juga sih yang suka sama non marawis, sama anak RPL misalnya. Jurusan RPL disekolah gua bukan Cuma gurunya doang yang berondong ganteng, tapi muridnya juga banyak yang  ganteng buaaaaaangettt.

Cinta Diam Diam. Cinta sih tapi Cuma bisa diem. Entah karena emang malu,ragu, atau bahkan takut buat nyatain. Korban dari penyakit ini didominasi  sama cewek. Yah mungkin karena menurut tradisi, cewek itu dikejar bukan mengejar. Makanya banyak cewek yang mendem perasaannya dan berharap tuh cowok peka dengan sendirinya tentang apa yang si cewek rasain.

Gua kadang bingung, kayaknya cewek itu hewan yang bersifat memaksa banget yah.. bayangin aja, iyakali gitu dengan cara lu Cuma diem trus cowok harus peka sama perasaan lu. Pliss banget deh mbak, bu. Cowok emang punya hati sama akal, tapi coba deh lu bayangin kalo lu punya 5 buah jeruk asem,salah satunya manis. Dan si jeruk manis pengen banget di makan sama lu. Tapi lunya gak tau jeruk itu manis apa enggak. Karena jeruk yang itu kuningnya sama kaya jeruk yang lainnya. Kemudian lupun makan jeruk lain dan jeruk manis itu marah kemudian busuk. Sekarang gua tanya? Yang salah jeruknya apa elunya?
Kalo lu suka sama orang apalagi udah sayang gua sih saranin lu ngomong jan diem. Pernah denger kalimat ini “kalo cinta katakanlah sebelum akhirnya dia meninggal dunia” nahloh tuh.. bayangin tuh gebetan mati pas lu lagi sayang sayangnya. Galau bat gak? Lagian ngapain juga lu siksa diri lu dengan mendem semuanya. Iya kalo dianya bakalan peka, kalo gak peka peka? Mati mampus lu waitung sia-sia.

Gua bilangin aja deh sama kalian yang diem diem suka sama orang. Kalo emang lu gak berani nyatain langsung.  Mending lu tuh ubah perasaan lu jadi suatu tindakan. Kalo lunya udah ngode ngode biasanya dia peka. Kalo kalian mau tau nih ya, sedatar dan secuek apapun dia nanggepin kode kode dari lu, dia PASTI ngerasain apa yang lu rasain. Inget ya PASTI. Camkan itu baik-baik,simpen di memori otak lu, dan kerangkeng di sela otak lu biar gak lepas. tapi gak semua orang ngerespon kode di waktu yang tepat, ada yang pas lu lagi suka, pas dia udah jauh, atau malah ada yang pas lu udah gak suka lagi. Tinggal lu pilih aja yang mana.

Lagian emang lu gak capek apa mendem perasaan lu kaya gitu. Jangan pernah nyiksa batin lu dengan Cinta. 
Kalo lu sayang sama dia, tunjukinlah. Yang namanya rasa kalo di ekspresiin pasti bakalan lebih baik dari pada Cuma pasif. Sekarang coba deh lu bandingin, mending diem dianya juga diem. Atau lu tunjukin rasa sayang lu dan dia senyum karena sikap lu, biarpun sebenernya dia senyum bukan karena dia juga suka sama lu. Mulai sekarang ayolah ekspresiin perasaan lo ke dia. Apapun hasilnya ini jauh lebih baik rasanya. Lu harusnya inget syarat tawakal itu kalo kita udah ikhtiar dan berdoa. Kalo lu berdoa dia balik suka sama lu tapi lunya gak ada usaha buat bikin dia tau perasaan lu trus tawakal gimana? Syaratnya aja gak dipenuhi.
Dibanding lu Cuma diem dan gak berbuat apapun. Coba seandainya gini. Lu suka sama dia tapi lu gak tau harus kaya gimana dan akhirnya lu pendem perasaan itu. di waktu yang sama orang yang lu suka juga suka sama lu, dia juga bingung harus apa dan akhirnya dia juga mendem perasaan itu, sampe akhirnya lu mikir kalo dia tuh biasa aja  sama lu. Karena memiliki pemikiran yang sama, tuh cowok malah jadian sama cewek lain yang menurut dia cwek itu suka sama dia. Jadi dari pada dia sama lu yang menurut dia gak punya perasaan apa apa sama dia, akhirnya dia pilih tuh cewek.karena dia punya prinsip “di cintai lebih baik dari pada mencintai” . nahlo? Apa gak tragis tuh kisah?

Sejujurnya gua juga sebenernya penyandang penyakit mengerikan ini. gua suka sama kakak kelas gua. Cuma suka doang sih gak lebih maklumlah faktor susah move on. Gua juga gak ngerti entah gua suka sama dia karena dia cool, menarik, atau bahkan karena kata adek gua dia mirip mantan gua. Tapi yang jelas gua suka liatin dia gitu, kita gak kenal satu sama lain, makanya gua Cuma bisa liatin dia dari jauh dan kata temen gua dia sadar kalo gua suka sama dia. Dalam hal ini gua tuh diem bukan karena gua gak berani, tapi karena gua gak tau gua suka sama dia beneran, atau bahkan gua Cuma kagum semata sama dia, soalnya mukanya lucu.

Gua bingung mau ngomong apalagi. Pendapat gua sih lu tuh harus mengekspresikan perasaan lu. Dan jangan lu biarin pendem semuanya lama-lama. Karena sebuah waiting yang berujung sia-sia sakitnnya 7 hari 7 malem. Semua kembali lagi ke hati lu, kalo lu yakin dia punya perasaan yang sama ya lu jaga aja hati lu sampe  akhirnya dia dateng buat lu. Trus berdoa dan berusaha tapi inget ya ada satu kalimat yang harus lu inget “sebanyak apapun kamu berdoa, sekeras apapun kamu berusaha, kalo allah bilang ENGGAK ya enggak” jadi semua kembali lagi sama hati kecil lu. Apapun akhirnya, jangan pernah sedih karena satu tetes air mata yang lu keluarin buat dia, sama dengan 100 cambukan buat dia diakhirat nanti. Ayo udah berapa tetes nangisnya? Keep smile kawan semua kan indah pada waktunya. Dia buka buat kita karena ada yang lebih baik dari dia yang bakal allah kasih ke kita. Cinta monyet nikmatin aja sakit, manisnya. Itu nikmat dan anugrah semua gak ada yang boleh di sesalin. Sekian dari gua... semoga kalian suka. Dan bermanfaaat buat kalian.

Komentar