^KANGEN^


Halloo everybody!!! Wangti come back dengan postingan berikutnya.... kali ini.. wangti mau ngebahas tentang “KANGEN” hayooo siap siap ya.... jangan kekamar mandi dulu sebelum selesai bacanya.. nanti nyesel loh.. oke langsung aja yahhhhh

Satu kalimat yang sederhana ini  nampaknya sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan remaja. Bahkan mungkin “kangen” sudah jadi santapan harian mereka.hayooo siapa sekarang yang lagi kangen? Biasanya kalo musim ujan gini bukan ujannya aja loh yang deres, kangennya juga deres.kalo di kampung pulo banjir air, kalo dirumah si tukang kangen ujan air mata. Bener apa bener??

 Definisi kangen menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah ingin sekali bertemu. Katanya si wikipedia, kangen itu artinya perasaan rindu yang mendalam karena tlah lama tak jumpa dengan  seseorang akitbatnya timbul  perasaan ingin bertemu. Pada umumnya perasaan ini jatuh untuk orang yang punya banyak kenangan sama kita dan kita udah lama jauh  dari orang itu. tapi kalo menurut perkembangan zaman, kangen itu bukan Cuma karena udah lama gak ketemu, bahkan baru ketemu aja kadang udah kangen lagi? Hayooo ngaku??? Untuk definisi kangen yang sebenarnya emang belum ada sih yang berhasil ngungkapin. Mungkin karena kangen memiliki arti yang sangat luas.

Obat kangen itu ketemuan.  tapi kadang obatnya itu susah banget didapetin. Bukan hanya karena masalah waktu atau jarak.. bisa jadi yang dikangenginin ini emang udah gak bisa kita temuin lagi. Contohnya aja kaya gua sama si mantan. Sebenernya males sih bahas ini,, tapi kayanya contoh yang pas ini  deh.. Jadi gua itu kadang ngerasa kangeeeeennnnnnnnnn......................... banget sama mantan. Bahkan kadang boneka gua kuyup gara gara ngangenin dia doang. Tapi apa boleh buat, terpaksa gua harus mendem kangen ini dari dia, karena dia udah bukan siapa siap gua lagi sekarang, bahkan dia masih kenal ama gua apa enggak aja gua gak  tau.

Kangen ini emang bukan salah satu penyakit kronis tapi kadang rasa kangen bisa bikin kita jadi kanker galau stadum 4. Penyebabnya adalah karena yang dikangenin itu gak peduli. Contoh nyatanya gini.. misalnya lu jujur ke dia kalo lu kangen tapi dia Cuma bilang “oh” bisa gak lu bayangin berapa sayatan yang ngegores dada lu. Contoh lainnya.. misalnya lu nulis di jejaring sosial kalo lu kangen sama dia, tapi abis baca itu dianya malah bilang “bodo amat.. bukan urusan gua” bakalan lu taroh di posisi iblis jenis apa tuh orang? Contoh selanjutnya,misalnya lu bilang kalo lu kangen sama dia, tapi dia responnya “lah, emang gua ngangenin” yang mana yang bakal lu pilih? Nampol dia pake golok apa nyeburin dia laut merah?. Contoh terakhir adalah, ketika lu bilang kangen ke dia tapi dianya malah nanggepin gini “trus gua harus apa?” gua rasa saking gregetya lu bakal nelen baigon ama botol botolnya. Beberapa contoh diatas sungguh sangat sangat mengerikan. Lebih nyeremin dibanding nonton film horor di bioskop 3D.setuju????

 Rasa kangen bisa jatuh ke orang yang salah beberapa contoh diatas misalnya. HARUSNYA kita gak boleh kangen sama dia.
tapi siapa yang bisa mengelak dari rasa kangen ?? kangen itu datengnya tiba-tiba. Pas kita bangun tidur, lagi belajar, lagi ngelamun, lagi sedih, atau mungkin bisa jadi pas kita lagi BAB lohhhhhh *pengalaman* kangen itu sebenernya indah . dikatakan indah kalo yang kita kangenin juga kangen sama kita, atau cukup dengan menghargai perasaan kangen yang kita rasain ke dia.

Hadirnya perasaan kangen itu bukan salah siapa siapa. Bukan karena dianya yang bikin kangen atau bahkan emang kitanya yang ngangenin dia mulu. Kangen itu sama kaya jelangkung, datang gak diundang pulang gak di jemput *awasdibelakanglu*. Kalo kita lagi kangen sama seseorang ciri-cirinya itu kebayang dia terus, ada tekanan dalam batin buat berinteraksi dengan dia, kesel, gregetan, gelisah, resah,bingung, pokoknya aneh deh.

Kalo kita lagi kangen sama orang itu yang dikangenin macem macem. Bisa kenangan kita sama dia,wajahnya dia, suaranya dia, kebiasaannya dia, tatapannya dia, pokoknya banyak banget deh kalo di jabarin gua ngerinya blog gue jadi “KITAB KANGEN” trus di jadiin kitab suci sama “KOMPLOTAN GALAU LOVER’S”  set dah yakkk ngeri bangetkan? Kenangan memang terlalu banyak menyiksa kita dengan rasa “kangen”.  Tapi apalah daya bu,pak,mas,om,tante,  itu Cuma masa lalu, sukur sukur kalo ada episod selanjutnya.

Tapi kalian tenang ajalah. Gak usah tegang nahan pipis gitu mukanya, semua pasti ada hikmahnya kok *majalahhidayahkali*. Gini deh biar kalian gak streess dengan perkataan gua yang mengerikan tapi kenyataan itu, gua bakalan mengansumsikan kalian dengan hasil pengamatan gua. Jadi gini loh guys, kalo kalian kangen banget sama orang yang mungkin kita pikir dia gak mungkin kangen sama kita, itu adalah salah. Menurut gua kalo kita emang bener-bener kangen sama seseorang, seseorang itu pasti ngerasain kok. Tapi gak semua orang sadar kalo dia lagi dikangenin. Kalian jangan berfikir “percuma ngangenin dia, inget sama gua aja enggak”. Kalian tuh harus tau, sebenernya kalo kamu lagi kangen sama seseorang, seseorang itu bisa tiba-tiba inget loh sama kamu, dan bahkan dia bisa balik ngangenin kamu. Cuma sama halnya kaya kamu, dia juga diem dan gak bilang bilang kalo dia kangen juga sama kamu.Percaya gak percaya kalian harus percaya loh sama kata-kata gua yang ini. apapun alesannya pokoknya kalian harus yakin kalo gua bener *pemaksaan*. Ini hukum alam brohhh dan gak mungkin salah. “inget itu baik-baik” NGERTI!!!!

Udah sekarang nikmatin aja rasa kangennya biar dia juga kangen sama kamu *salahkaprah*. Gak usah sedih kalo kamu kangennya sama orang yang salah. Masih banyak kok yanng kangen sama kamu tanpa kamu sadari. Sama halnya kaya dia yang gak sadar sadar kalo kamu lagi kangen sama dia.sebenernya di luar sana ada jutaan orang yang lagi ngangenin kamu, tapi kamunya gak sadar sadar. Oke guys.. sampe sini dulu yaahhhhh.. sampe jumpa di postingan berikutnya, jangan bosen berkunjung ya :) :) {}

Komentar