berubah *-^



 
Gua rasa satu kata ini udah gak asing lagi bagi indra kalian. Yaitulah berubah suatu hal yang gua bilang paling magic diantara hal-hal lainnya. Lu tau kenapa ? karena perubahan itu bisa menjadikan sesuatu yang sangat mengejutkan tanpa pernah kita bayangkan sebelumnya. Si malaikat berubah jadi iblis, si gelap berubah jadi cahaya, si cewek berubah jadi cowok, atau bahkan si cowok berubah jadi cewek waw banget yahhh... kalo kata  fuad “setiap orang pasti berubah, ada yang jadi lebih buruk ada yang jadi lebih baik” dulu dia ngomong kaya gitu waktu dia lagi ngomel ngomel sama gua gara gara guanya bt mulu sama perubahan dia yang mendadak jadi cuek padahal sebenarnya dia emang cuek..

Kenapa malam ini gua pilih judul “berubah?” karena gua mau kalian ngerasain dasyatnya berubah. Gua mau berbagi cerita nih soal perubahan gua. Di baca baik baik yak, jangan envy tapi.. janji ya jangan banting layar karena greget? Ok mulai... cekidottt
Jaman SD , dulu di SD itu temen gua Cuma dua kalo gak maya ya rizmah itu juga mereka berdua sering gabung sama yang lain jadi lebih sering gua itu menyendiri, bisa dibilang pas SD itu gua kalem kalem nahan berak, sekolah di sekolah favorit bikin gua minder saat itu karena gua gak bisa nyesuain pergaulan mereka, makalah dari itu gua jadi terasing dan jarang punya temen disana. Beranjak ke SMP, awalnya sih gua diem ajeee karena pada saat mos hari pertama gua datengnya telat setengah jam. Dikarenakan gua kira masuknya jam 7 eh gak taunya jam setengah tujuh.. hari pertama aja udah selengean yegak? Sampai pada akhirnya gua terpilih jadi ketua kelas di karenakan nem gua paling tinggi dengan nilai mtkpun paling tinggi *bukannyasombongyeh* mulai dari situlah gua beremansipasi menjadi aktif dan sapa sana sini, karena yang namanya jadi ketua kelaskan gak mungkin pendiem harus lincah,aktif,gesit iye gak?????  Di SMP gua ekskulnya dua yaitu tari(TERPAKSA) sama KIR IPA, gua juga sering ikut lomba, sering mondar mandir ke ruang guru, disuruh ini itu sama guru jadi gimana gak tenar coba? Ditambah lagi gua terpilih menjadi anggota osis, dan dijunjung pula dengan gua pacaran sama salah satu personil basket *malesngakuinini* yahh lu tau sendirikan anak basket itu siapa dan bagaimana? Makalah dari situ tambah tenar sajalah gua.
Kalo dari SD ke SMP berubah dari kalem jadi gak bisa diem, sekarang yaitu tepatnya saat ini dari SMP ke SMK gua berubah dari blangsak jadi allim. Prcaya gak lu??? Gakkan? Sama saya juga.  Suatu hari yang lalu ada sekitar dua atau tiga temen gua ngomong gini “emang lu punya mantan wang? Gak percaya gua orang sealim lu pacaran” “oh fuad itu mantan lu, gua kira lu gak pernah pacaran” trus waktu lagi tenar tenarnya goyang *aduhgoyangapayaknamanya* oh iya gotik kalo kagak salah, jadi gua pernah gotik di kelas dan seorang temen gua nyablak gini “anjir kocak gak cocok banget. Muka lu alim” *kirakirabegitu* dan sebagian temen guapun membenarkan kalimat itu, dari dua cerita itu gua yakin mereka tambah shock kalo sampe tau gimana gua waktu SMP dulu. Nih yakk gua dulu pas SMP  itu bokep (Cuma kadang doang sih) , trouble (menurut fuad kalo ini) , pecicilan, pacaran disembarang tempat, emmm trus apa lagi yakkk yah udah deh jan banyak banyak. Tapi gua mulai berubah sejak kelas 9 itu terjadi karena gua mulai kembli deket dengan si isnainun isnainin sahabat tercinta gua gituuu dahhh... saat itu gua mulai rajin duha, rajin tahajud,dan bokeppun mengalami erosi, kalo soal pecicilan sih sampe sekarang juga masih bekas. Trus pas gua mulai pake kerudung, entah ini kebetulan atau emang udah catatannya adek gua,kakak sepupu gua, juga ikutan pake kerudung, padahal tuh awalnya gua doang yang pake kerudung kalo diliat dari silsilah keponakan bokap nyokap.  
Kebayang belom seberapa dasyatnya berubah? Yang dari awal gua gak punya temen jadi disapa sana sini, yang tadinya absurd jadi solehah. Kurang dasyat juga? Nih gua kasih contoh lain tapi tolong jauhin benda tajem dulu, gua takutnya kalian greget, kesel trus ntar malah jadi nyamperin orangnya, soalnya temen gua ada yang pernah begitu pas gua ceritain.
Nih lu taukan mantan terabsurd gua? Tau gak? Makanya setia sama blog gua biar tau *apeng*.. ok abaikan.. kalo gak tau tanya aja sama rumput yang bergoyang oke?
Jadi dulu ketika waktu itu, ketika badaai baru saja berlalu *alahapaansih*. Dulu waktu gua baru putus sama dia, ketika itu dia masih baek baek aja ama gua, masih deket dah pokoknya saking deketnya pasti lu gak bakal nyangka kita udah putus , TAPI ITU DULU ya DULU  okehhh... masih saling perhatian, masih kadang manja manjaan, masih saling cerita, pokoknya begitudaahh hal itu berlangsung hingga beberapa bulan lalu yang entah apa dan bagaimana proses berakhirnya. dan insiden dia punya pacara barupun terjadi, dia pacaran sama orang kristen emang sih bukan urusan gua tapi entah kenapa gua jadi panik sendiri mikirinnya gimana kalo dia gak sholat? Gimana kalo dia gini? Gimana kalo dia jadi jauh dari Allah? Gimana kalo dia gitu? Seoalah olah gua itu nyokapnya gitu, repot sendiri. Alay banget kan? Emang. Hal pertama yang gak bisa gua percaya adalah ketika waktu itu gua ngasih dia kado dan dia Cuma ngirim sms satu kalimat sebagai tanda terimakasih, dan satu kalimat itupun Cuma sebaris lebih dikit, terkadang antara gak punya pulsa dan gak niat sms emang beda tipis. Sumpah ya gua gak percaya dia bakal sejutek itu,secuek itu, dan itupun sms Cuma SEKALI pas gua bales gak dibales bales lagi. Kedua ketika gua nanya kabar dia, jawabannya paling panjang tuh 3 kalimat dengan ukuran kurang dari satu baris, selain itu dia balesnya ya seperlunya malah kadang Cuma emot gini doang “-_-“ kurang kesel gimana coba gua?. Sumpah itu parah banget, lanjut terakhir kemarin, ketika gua sms dia buat ingetin dia shlat dia marah gitu dah bilangnya sih sms gua ganggu.

Rasanya tuh kaya bukan dia, beda banget, bener bener beda. Coba lu bayangin ketika dulu lu deket sama dia, smsan sama diaa, telfonan sama dia, belajar bareng dia, curat sama dia, dan tiba tiba aja dia berubah drastis seolah olah gak pernah kenal sama lu dan nunjukin kayak dia itu gak suka ada elu di kehidupannya. Berubahnya itu kaya Cuma dalam hitungan detik gak kerasa tau tau udah beda aja. Contoh selanjutnya adalah mas candra, kakak sepupu gua yang selalu bikin gua kangen sepanjang waktu. Dulu waktu kita berdua kecil dia alim banget, tapi seketika dia berubah jadi alayers gak jelas setelah bokap nyokapnya broken home, jujur ya yang namanya broken home itu emang nyeremin banget... menurut survei yang gua itung sih rata rata para remaja nakal diakibatkan karena broken home. Sejak kejadian itu candra sering pulang malem bahkan pagi, jalan kesana kemari gak jelas, mainin cewek, gak pernah ke masjid lagi, kata katanya kasar, pokoknya preman abis dahhh tapi tetep ganteng sehhhh.. wk^.. sampai pada malam ini ketika gua ngebajak facebooknya,, tertera kalimat kalo dia itu mau berubah sekarang. Pas dia lagi inboxan sama beberapa cewek aja dia itu bilang gini “maaf lama, sholat dulu” trus apaan lagi yak tadi? Trus dia istigfar gitu waktu temennya ngomong gak ngenakin, akh pokonya begitudah susah jelasinnya. Selain itu, ternyata dia bikin akun baru juga ternyata dan di akun itu juga dia gak alay kaya akun sebelumnya.Bukannya lancang sih bajak sampe kesitu situ, tapi itu udah tugas negara dari bokap, dan candra juga pernah ngebolehin kok gua liat liat akunnya itu bahkan dia sendiri yang ngasih paswordnya ke gua dan waktu dia ganti paswordpun dia laporan (tanpaguaminta). Sebagai adik yang pernah dibilang canti sama ceweknya, gua turut bahagia atas keadaan ini. semoga ini bertahan hingga akhir.apalagi beberpa hari lalu gua sempet mimpi dia lagi jadi cowok kece yang bersih dari segala kealayannya dulu, dan dimimpi gua itu dia keliatan 100% lebih ganteng, belum ngalahin murid gua sih emang.
Okayyyy itu aja.. udah puas belom??? Mau jadi lebih baik kaya gua, lebih buruk kaya si kampret, atau mau labil kaya candra gitu? Pilih satu yakkkk.... berubah itu bisa ngangkat lu tapi bisa juga ngejatohin lu, segalanya balik lag kekamunya, kamu maunya gimana, dan ngejalaninnya gimana, segala sesuatu yang gak mungkin bisa jadi mungkin hanya dengan satu kata “berubah” karena keadaan gua saat ini sebenernya adlah satu hal yang gua bilang “gak mungkin” dulu tapi dalam kenyataannya gua bisa raih semua impian gua ini.kamu mau juga bisa jadi apa yang kamu mau? Jadi ciderella 2014, terbang pake permadani bareng aladin? Tinggal di dunia coklat? Jadi idaman semua manusia? Atau mungkin jadi ratu sejagat kaya  temen gua ini #Ayulestari dan #NovianiTri bisa kok bisa.. asalkan kamu mau berubah ayodong jangan mau kalah sama gua yang bentar lagi jadi islam beneran...  gak ada yang gak mungkinn amnbil aja contohnya gua biar sederhana,....semangat kawannnnn!!!!!! Manjadda wajjada ok? Muach muach muachhh {} {} :* {} :* {} eh iya satu lagi jan lupa yakkk follow @awank_awank_fam khusus buat para jones yang butuh moadboaster cocok banget loooohhhh!!!!

Komentar