ngertiin orang lain disekeliling kamu

sepenggal kalimat judul diatas  adalah kalimat yang pernah mantan kasih ke gua. itu adalah salah satu wishnya dia buat gua waktu gua ulang tahun yang ke 14. tapi nyatanya dia kemakan omongan sendiri. dia bilangnya gini "semoga tambah dewasa ya biar bisa ngertiin orang lain disekeliling kamu" padahal dia sendiri gak ngertiin orang lain, berartikan sama aja dia ngejudge dirinya anak kecil. sebelnya lagi kalo dia slalu bilang gua kaya anak kecil, lah sama sama anak kecil kok menghina, butuh kaca?

tuh kan lupa nanyain kabar kalian.. haiii semuuaaaaa maaf ya lama gak nongol, lagi sibuk nih ngejar bidikmisi. maaf kalo udah curhat duluan di atas. malam ini gua gak tau mau cerita apa ke kalian, gua lagi bingung bat ini masalahnya. kalopun gua cerita soal mantan gua yakin masti kalian lebih milih baca koran dari pada baca blog gua. karena saking memuakkan dan saking mengerikannya kisah gua sama si mantan. ehh tapi kayaknya ini saatnya kalian tepuk tanganin gua deh.. karena gua udah berhasil stop stalking mantan loh sejak 3 atau 4 minggu lalu. hebatkan gua??

eh tapi gua lagi kangen banget nih sama dia,, pengen banget sms dia. tapi gua takut dia ngejudge gua PHO jadi ya gua undurin lagi deh niat gua buat sms dia.padahal gua udah bolak balik ngerangkai kata di layar ctok gua buat gua kirim ke dia. rasanya gua tuh udah kangen mengebu-ngebu ama dia. tapi ya inilah rasanya jadi sampah harus terus menerus nahan semuanya sampe meledak dengan sendirinya. belum lagi malam malam gua yang udah mulai rutin diisi sama dia (mimpimaksudnya) kurang galau apa coba? gak bisa deket tapi mimpiin dia terus, gak bisa ketemu tapi kengen dia terus, gak bisa kenal tapi kebayang dia mulu. tadi gua ketempat latihannya dia, motornya sih gak ada tapi gua sempet liat cowok mirip dia, gak tau sih bener apa bukan. tapi kayaknya bukan, minus mata gua nambah, jadi gua gak bisa liat dia lagi dari jauh, yang ada cuma bayangan abstrak, sama kaya waktu gua liat dia lagi latihan beberapa minggu lalu, yang gua liat cuma bayangan lagi ngiring bola dengan muka rata.  sadih ya, ketika kita cuma bisa liat dia dari kejauhan, tapi mata kita udah gak mampu lagi liat dia. ini baru mata, suatu saat nanti giliran raga gua yang bakalan melemah dan gak bisa nemuin dia lagi, gua sih berharap kelenjar dileher gua emang cuma getah bening biasa buka tiroid atau apalah itu teman temennya. jadi di leher gua ada jendolan kecil, baru 2 bulanan sih, kalo minum antibiotik kempes tapi seminggu berenti minum nanti nongol lagi, gua sih berharap ini gak bahaya. karena kata temen gua ini cuma penyakit "mblo" *nyolotbatkan*

lanjut yakkk...

kalo kata adek gua dia tuh kaya udah ketelen bumi, kalo kata nyokap anggep aja dia udah meninggal, kalo kata gua sih anggep aja kita udah ada di dunia berbeda makanya udah gak mungkin lagi bisa nyatu. tuhkan malah jadi ngomongin mantan gua. bukannya apa sih, selain gua kasian sama mata kalian yang kian kali baca blog gua harus baca kata "mantan' gua juga ngerinya internet kalian eror abis baca ini.

sebelum kalian bernasib sama kaya temen temen gua yang pada gunting kuping gara gara muak denger gua curhat soal mantan, sekarang mending gua cerita soal seseorang yang katanya sayang gitu deh sama gua. jadi gua pernah di tembak sama satu cowok yang ya gak cakep sih tapi baik, gak kece tapi rajin ibadah, satu yang gua gak suka dari dia itu karena dia kaya bocah tapi gak tau juga sih kalo sekarang. dia nembak gua tiga setengah tahun lalu, tapi gua tolak, karena pada saat itu gua lagi suka sama some one. dan kemudian dia pindah ke luar kota buat ikut nyokapnya sampe pada suatu hari tepatnya beberapa hari lalu, dia ngungkapin sesuatu yang intinya dia masih sayang sama gua, dan perasaannya belum berubah (masih sama) sejak dulu. asal gua bahagia dia juga bahagia . disitu gua gak nyangka aja ternyata ada orang yang sesetia itu sama gua. rasanya gak pantes aja diperlakukan kaya gitu, toh gua cuma cewek biasa. gak GR sih tapi gak percaya aja ada orang yang sejenis dia, ya allah apa sih yang bisa dibanggain dari gua? sepersenpun gak ada, tapi kok dia bisa sayang sama gua seawet itu. hebat banget gak sih?

ketika adek gua tau soal hal itu, dia langsug ngomong yang intinya adalah dia ngatain gua bego karena gua udah nyia nyiain orang yang sayang sama gua dan malah ngejar orang yang masih idup atau enggaknya aja gua gak tau. dan sahabat gua sendiripun sama halnya kaya adek gua, ngebego begoin gua. kesel banget kan? ya gimana guanya mau peduli sama dia sih? dia aja gak pernah kontek gua setelah dia memutuskan buat pindah. yang gua tau dia udah lupa sama gua, karena pas gua minta maaf ke dia, dia jawabnya gini " iya gua udah maafin lo kok, gua juga udah biasa aja ke elu, karena sekarang gua udah punya yang lain" *kirakirabegitulah* ya karena gua pikir itu bener yaudah gua lepaslah.

kesel yang itu belum selesai ditambahlah dengan perkataan beberapa temen gua yang secara tidak langsung menghina gua. kira kira beginilah bahasanya "lu move on kenapa.. lu tuh cantik, baik, pinter, rajin solat, berjilbab, rajin ibadah, banyak yul yang lagi nunggu lu" woyyyyyy itu maksudnya apa? menghina atau nyindir... cantik matalu somplak, pinter apaann sih? pinter ngigo iya, rajin solat? yaelah semua cewek juga bisa. berjilbab? lah itumah kewajiban. rajin ibadah? sok tau lu, gak tau aja kalo gua males puasa. segala bilang banyak yang nunggu, lu pikir gua mesin ATM banyak yang ngantriin. yang lebih ngina lagi begini "kok f*** bego banget yakk nyia nyian lu. udah baik banget, pinter, manis, sholatnya rajin, " woooooyyyyyy sadar gak secara tidak langsug lu ngatain gua bloon karena gua suka sama cowok bego? hati mah urusan pribadi, mau gua kaya bidadari sekalipun kalo dia bilang gak suka ya gak suka.

berdasarkan cerita diatas gua mau bilang sama kalian. ya emang sih gak ada nyambung nyambungnya sama cerita tersebut. gua mau bilang, kalo sebaiknya kalian tuh jangan terlalu egois, jangan pernah berfikir kalo gak ada orang yang sayang sama kamu.bukannya gak ada, biarbagaimanapun gak semua orang berani ngungkapin perasaannya, jangan pernah neting sama diri kamu, setiap orang emang punya kekurangan, tapi setiap orang pasti punya kelebihan. jangan terus terusan ngeliat kekurangan kamu, sesekali kamu harus bangga dengan kelebihan yang udah allah kasih ke kamu. dan seandainya pun kalian merasa ada seseorang yang sayang sama kamu dan  kamupn sayang sama dia, janganlah kamu berbangga hati, karena bukan berarti itu adalah kemenangan, kamu harus bisa peduli dengan semua orang yang menyayangimu, inget yakk karma berlaku, gak mau kan di cuekin? sama orang lain juga. letakkan posisimu pada posisinya sebelum kamu melakukan sesuatu terhadapnya, biar kamu bisa memahami perasaannya dan mengerti keadaannya.

jangan sedih kalo cinta kamu itu cuma sebelah tangan., remaja itu masih cinta monyet, sesakit apapun rasanya ditinggalin tetep aja semuanya cuma bakalan sia-sia, karena perjalanan kita masih panjang. kita gak tau apa yang bakal terjadi besok. jodoh udah di atur kok. kamu harus inget satu hal kalo sebenernya ada jutaan orang yang tanpa kamu sadari mereka sayang banget sama kamu. kamu terlalu sibuk sama dia yang gak pernah peduli sama kamu makanya kamu gak pernah sadar soal itu. ok reder's udah dullu ya buat malem ni. makasih udah setia jadi pengunjung blog menjijikkan ini :) :* {} :* :)


Komentar