Isnainin Isnainun









Awal gua ketemu dia itu waktu gua baru masuk SMP tepatnya pada saat hari pertama MOS. Ketika gua dateng MOS telat setengah jam, guapun akhirnya masuk kelas dan di kelas itu udah rame dengan ditambah 2 orang kakak osis yang entahlah siapa namanya. Pas gua dateng gua langsung nyari tempat duduk, dan mata gua tertuju pada Isna yang gua liat si Isna lagi bisik bisik sama temen sebangkunya namanya Sinta, dan kurang dari 30 detik si Sinta pindah kebelakang trus Isna dengan tampang amat sangat jutek langsung ngomong gini “udah sini duduk”. BT gak sih lu? Ketika lu baru dateng, tempat duduk gak dapet, dan sekalinya dapet lu harus duduk sama orang yang dari awal ketemu aja udah gak enak mukanya.

Beberapa bulan berlalu gua duduk sama Isna, kita mengalami first konflik dimana saat itu dia kesel karena gua ngikutin tulisannya dia, ampe ampe dia nulis status di facebook gitu *sumpah ini gua inget banget* karena gua udah tau dari awal kalo isna itu orangnya jutek yaudah gua diem  aja. Belum lama masalah itu lerai ada lagi masalah, jadi dia itu dulu suka jalan jalan gitu, taman bungalah, popkilah, Cjlah,grahalah, pokoknya gitu-gitu dah, nah gua itu pas kelas tujuh belum boleh kemana mana sendiri kecuali sama nyokap atau sama orang yang kira-kira bisa jagain gua. Suatu ketika Isna ngajak ke taman bunga, ya gua izinkan sama nyokap, dan nyokap malah bilang gini “ngapain sih jalan-jalan gak jelas. Ntar kenapa kenapa gimana. Lagian mau ngapain kesana? Mau mejeng. Udah nanti sama mama aja kesananya. Ntar di culik aja” . kesel banget gak sih digituin? Berasa tinggal dipenjara taugak?  Dikira gua masih balita kali ya? Dan yang bikin gua tambah kesel adalah ketika nyokap ngomong gini “udah gak usah temenan sama orang yang kaya gitu, gak bener banget” terkadang over proteknya nyokap emang bikin gua kesel kuadrat, tapi mau gimana lagi itu jugakan karena nyokap sayang sama gua.

Nah mulai saat itu gua gak terlalu deket sama isna, gua mainnya sama Aura,Fika, ya main sih tetep tapi yagitudah gak deket deket banget lagi. Trus pas kelas dua gua sama dia pisah, makin jauhlah kita. Udah hampir gak pernah main bareng lagi, malah kayaknya gak pernah deh. Hingga pada saatnya tiba, gua dipertemukan lagi sama dia pas kelas 9.  Kalimat dari nyokap gua abaikn dan kalo gak salah kayaknya gua emang udah lupa waktu itu, gua pas kelas sembilan duduk sama Isna, tadinya udah janjian sama Fitri tapi Fitri udah duduk duluan sama siapa gitu gua lupa dan yaudah gua duduk aja sama Isna. *radalupajugasih* *gaktaubenerapaenggak* . gua kembali sahabatan lagi sama Isna, bahkan kita jadi couple debat matematika gitu dikelas *aduhjadikangen* trus kita punya persepsi yang sama “gak mau nyontek,dan berusaha gak ngasih contek” karena kita udah terlalu gondok saa mereka mereka yang kalo ulangn Cuma ngandelin nyontek,  “apa gunanya belajar kalo ulangan aja nyontek, di kasoh otak gak dimanfaatin” pikir kita terhadap mereka. Kita saingan kalo soal ranking tapi tetep gua yang menang sihhh hahha *maafisna* tapi biarpun kita saingan, kita tetep saling berpelukan, gak bacok bacokan, kan kita sportif yegak???

Pada 16 juli 2013 kitapun harus bersedih ria, ketika kita harus terima kenyataan dimana kita harus BEDA SEKOLAH. Pas SMP kita udah janjian mau di 22 tapi waktu gua tau kesana harus naik metro, yaudah gua gak jadi, karena gua emang benci pake banget yang namanya naik metro. Gua ambilah SMK 10. Tau gak SMK 10.. nih yang dulu namanya SMEA 6 yang kalo kata nyokap lu ini sekolah favorit tapi kalo kata gua ini sekolah neraka. *cukup*. But,biarpun kita beda sekolah, kita tetep masih sahabatan, kita jarang smsan, jarang ketemuan, jarang ada kontek, tapi kita tetep sahabatan, soalnya yang berinteraksi hati kita bukan jasmani kita *gombal*

Kita sekarang sering jalan bareng, untuk saat ini list tempat favorit kita sih Masjid Istiqlal. Tapi karena keterbatasan waktu, jadi kita belum kesana sana lagi.rencananya sih, gua mau ngajak dia ke Masjid UI gak tau sih tepatnya kapan, dan liburan semester depan kita mau Ke Kubah Mas, insya allah, Allah mengizinkan, amin... kalo dulu kita couple debat MTK, sekarang kita couple remaja islam.kita sering sharing tentang hijab, akhlak, dan apapun itu yang berbau islam. tapi gak jarang juga sih curhat curhat soal cowok.

Isnaini itu sahabat gua, dia cantik, dia baik,nama aslinya ISNAINI OCTAVIA dia itu sahabat ideal. Kenapa? Karena Cuma dia yang masih mau denger gua, biarpun gua tau isi curhatan gua itu ngebosenin dan intinya tentang itu-itu aja, Cuma dia yang paling sabar ketika gua bertingkah konyol dan ngelakuin satu ketololan, Cuma sama dia kita gak pernah berantem,  biarpun marahan , nanti juga ujung ujungnya kita baikan lagi *tapikayaknyakitagakpernahmarahandeh* seinget gua, mulai dari kelas sembilan kita gak pernah marahan. Cuma dia yang paling betah temenan sama gua, yang padahal gua tau kalo gua itu ngebosenin dan mungkin rada garing *katapuadinimah*. Kalo misalnya perbedaan diantara kita itu di jabarin, gua rasa butuh banyak kertas untuk memperjelasnya, tapi tetep aja kita bisa saling melengkapi. Gua juga masih bingung apa yang bikin kita tetep betah sampe sekarang, hobi kita aja beda, Cuma dengan suka sama topik pembicaraan yang sama, kita bisa tetep clop. Bawaannya kalo udah sama dia gak mau pulang, padahal kalo ketemu Cuma gitu gitu doang. Tapi sayang, kita Cuma 2 atau 3 minggu sekali ketemunya.

Yah udah dulu yakkk capek nihhh ,, mau mandi dulu. Segitu dulu ya tentang Isna, lanjut di sekment lain Okehhhh.. bye bye read’s love you so much.. temukan sahabat sejatimu ya.. sahabat sejati itu tak bisa di cari tapi nanti dia yang dateng sendiri, sahabat sejati tak pernah menuntut tapi dia yang selalu bisa “apa adanya” .. sahabat sejati itu dekat tapi rasanya jauh, jauh tapi padahal dekat. Temukan mereka dan jangan lepaskan mereka ketika kamu sudah mendapat kannya. Semangat kawannn segala kebahagiaan akan menghampirimu bersama dengan sahabat sejatimu... muach muach muach .. * {} :* {}  

Komentar