STALKER




Helo readerrs.. aduh duh jangan panik gitu dong baca judulnya, ngerasa ya jadi stalker.. wkwwkwkwk doinya baik baik aja kok.. hahahahahah eh tunggu tunggu by the way and the way busway ada yang belum tau stalker nih rupanya,, hayooo siapa?? Oke oke aku kasih tau nih yakk... tapi ini menurut pendapat aku jadi gak tau bener apa enggaknya, kalo mau tau arti sebenarnya tanyakan saja pada sang profesor yang menemukan kata “stalker” itu sendiri hehehehe


“stalker” berdasarkan hasil riset dan penelitian laboratorium yuliawanti *huek* , kata ini memiliki arti menelusuri, mengecek,atau mengakses segala sesuatu tentang sesuatu dengan maksud sesuatu *nahlo* jadi contoh umumnya gini. Kamu membuka suatu situs si mantan dengan maksud untuk tau si mantan itu ngapain aja di situs situs jejaringnya ya kaya twitter misalnya. Pada umumnya kegiatan ini bermaksud untuk menjaga perhatian kita terhadap seseorang, kaya gak mau ketinggalan info tentang doi gitu deh contohnya. Bahayanya aktivitas ini sering kali di gunakan oleh musuh buat mencari celah kelemahan kamu melalui info info yang kamu share ke media *pengalaman* jadi buat kamu kamu yang sedang dalam keadaan terancam, disarankan untuk segera melindungi situs yang kamu gunakan. Di gembok atau di kunci misalnya, untuk lebih amannya lagi, sebaiknya kamu hati hati dalam menulis ataupun berbagi informasi ke media.


Ajang kepo secara tidak langsung ini biasa dilakukan oleh mereka meraka untuk menjaga pengamatan mereka terhadap seseorang yang bersangkutan. Bagi mereka yang amat teramat sangat sulit move on, ini adalah satu satunya cara buat tau gimana kabarnya mantan, toh biasanya kalo udah putus lost kontak trus gengsi gengsian gitu mau ngubungin, padahal mah udah kangen sekangen kangennya, setuju apa setuju?

Gak banyak yang mau aku omongin soal stalker, karena udah rada males sama mereka mereka yang ngenggep aktivitas ini sebagai ajang kepo semata. Padahal gak semuanya bermaksud kaya gitu. Tapi yang namanya ngestalk itu emang penting banget sih buat yang belum bisa move on. Etss jangan mikir gimana gimana dulu ya. Maksud aku penting itu, biar kita semakin sadar kalo doi itu udah bener bener gak ke gapai dan udah bahagia sama dunianya yang sekarang. Sepenting pentingnya ngestalk, kita juga jangan berlebihan, jangan pernah sedikitpun jadiin ini sebagai makanan pokok sehari-hari, justru ini malah mempersulit proses move on kamu. Porsi yang paling pas untuk kamu itu sebaiknya 2 atau 3 bulan sekali.  Bayangin deh kalo kamu harus ngestalk dia tiap hari, lah ia kalo itu informasi gak nyakitin, coba kalo dia pacaran di twitter (TL) atau komen komenan di facebook dan sebagainya, waduhhh bisa nangis tiap hari kamu. Eh tapi sebenernya kalo kamu punya mental yang tangguh ini bisa dijadiin latihan ketegaran dan kesabaran loh,,, biar kamu bisa kebal dan bilang kesemua orang “ah udah biasa” hahahahahha...

Pliss banget deh yakk,,, itu orang belum tentu bakalan peduli sama perasaan kita, mau kita sujud di kakinya sekalipun kalo  dianya emang gak punya hati ya udahlah terima aja,,, jangan bela belain ngebiasain diri nangis tiap hari biar di bilang tegar sama banyak orang *euhbanget*. Kalian tau gak sih apa yang bikin kalian nangis setiap kali abis ngestalk? Mau tau? Nih aku kasih tau. Tapi rahasia ya. Yang bikin kalian nangis setiap kamu abis ngestalk itu adalah pola pikir kamu terhadap ngestalk itu sendiri, kalo kamu ngestallknya buat cari tau dia udah putus apa belum ya sama pacarnya, dia lagi berantem apa enggak ya, kira-kira dia masih sayang sama aku  apa enggak ya? Nah ini yang harus di pertanyakan? Ini yang salah. Kalo kamu tujuannya buat dapet jawaban dari semua pertanyaan itu, ya jelaslah kamu nangis.
Coba dong di ganti mensetnya. Nih gini nih, “dia apa kabar ya?” “dia gimana sekarang?”  “dia bahagia apa enggak ya?” nih kalo udah kaya gini, pasti rasanya beda *cobaaja* kalo tujuan kamu buat tau gimana perkembangan dia, itu gak akan bikin kamu nyesek, tapi kalo tujuannya buat cari celah masuk ke hidupnya lagi, itu yang nyesek.


Sekarang aku mau kasih tau ke kalian gimana caranya move on dengan cara ngestalk.
1.       Tetapkan porsi sebanyak 2 atau 3 kali dalam 2 atau 3 bulan
2.       Perhatikan baik baik informasi apa saja yang kamu terima
3.       Simpulkan informasi tersebut dalam sebuah rangkuman baik atau buruk
4.       Jika hasilnya menggambarkan kebahagiaannya dia sekarang, tanamkan pada benak  kamu “dia bahagia sekarang tanpa aku”
5.       Jika dia terlihat nyaman dengan pasangan barunya, tanamkan ini pada jiwamu “dia bukan milikku lagi, hatinya sudah dipenuhi oleh orang lain yang lebih baik”
6.       Jika hasilnya menggambarkan kesedihannya tanamkan seperti ini “mungkin dia sedang di hukum, semoga dia cepat sembuh”
7.       Berfikirlah bahwa apapun yang kamu terima adalah alasan untuk kamu menjauhinnya.


Contoh cerita gini :

Ijah sangat rindu dengan jono, karena sudah tak punya hak untuk berkata apapun pada jono, maka ijah berniat untuk ngestalk timelinenya si jono. Setelah ia buka akunnya si jono, ternyata jono mention mentionan sama inem alias pacaran di twitter gitu dah. Melihat jono dan inem mesra di twitter, ijahpun langsung mengambil kesimpulan untuk menjaga jarak dengan jono dan membiarkan jono bahagia dengan inem yang mungkin lebih baik dari ijah.  Setiap kali ijah teringat dengan jono, ijah selalu memutar kembali memorinya mengenai kemesraan jono sama inem, sehingga ia merasa bahwa jono sudah tak mungkin lagi kembali, semakin berjalannya waktu, ijahpun akhirnya mulai terbiasa untk menjauhi jono. Biarpun kadang suka kangen sama jono, si ijah tetep ngestalk si jono buat tau kabarnya jono, tapi pegangannya tetap satu bahwa jono tidak akan pernah lagi kembali untuknya.


Okeee.... sekian dulu tulisan dari aku.. terimakasih atas kunjungannya. Maaf kalo tersinggung karena semua ini hanya fiktif kesamaan adalah sebuah kebetulan. Bye-bye see you :* {}
Yang mau request bisa mention ke sini  yawn @wanti_wangti  sekiannnn.....

Komentar