Pidato Singkat


MOVE ON!

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Selamat pagi. Salam sejahterah bagi kita semua.
Pada pagi hari ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato dengan tema move on.
Yang terhormat bapak kepala sekolah SMKN 10 jakarta, yang saya hormati bapak/ibu wakil beserta guru dan staf SMKN 10, dan teman-teman sekallian yang saya sayangi.
bicara tentang move on tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Satu kata yang singkat, padat, mudah diucapkan tapi sulit untuk dilakukan. Bukankah begitu? Move on bukan hanya sekedar melupakan mantan, gebetan, ataupun hal lain berbau cinta seperti yang ada dipikiran remaha sekarang. Sebenarnya move on memiliki arti luas, yang dimana salah satunya berarti bangkit. Bangkit dari keterpurukan, kegalauan, dan yang terpenting adalah bangkit dari kegagalan.

Ada 3 tahap untuk menuju ke arah bangkit.
Yang pertama motivasi. Ketika kita memiliki motivasi kemudian diri kita termotivasi maka kita akan berfikir “saya harus begini agar saya seperti ini” dengan begitu kita akan berminat dan kemudia berniat untuk bangkit.

Yang kedua menentukan tujuan akhir.
Ketika saya bertanya kepada hadirin sekalian, apakah tujuan hidup dan cita-cita anda? Mungkin kebanyakan dari kalian akan menjawab “sukses”. Seorang wanita pernah berkata “sukses tidak membuat kita bahagia tetapi bahagia membuat kita sukses” jadi intinya hidup ini untuk bahagia bukan untuk sukses. Ketika kita sadar bahwa bahagia adalah tujuan hidup kita, maka akan ada niatan kita untuk bangkit agar mencapai bahagia. Berbeda jika kita berfikir “hidup itu untuk dijalani” yang malah akan membuat hidup terlihat datar karena kita tidak tahu apa yang harus kita raih.

Yang ketiga berubah,
Berubah itu satu species sama nove on . mudah diucapkan tapi sulit untuk menjalankannya. Jika kita sudah termotivasi untukbangkit, sudah mengetahui tujuan hidup kita, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah berubah. Satu hal yang utama harus kita ubah yaitu masalah waktu. Ketika kita merecanakan sesuatu, kemudian kita membuat step-step untuk meraihnya. Kita harus menyusun step-step terseut berdasarkan ukuran waktu yang tepat agar hasilnyapun lebih terarah. Perlu kita ketahui bhawasanya “tidak ada harga atas waktu . tetapi waktu sangat berharga . memiliki waktu tidaklah membuat kita menjadi kaya. Tapi menggunakan waktu dengan baik adalah sumber dari segala kekayaan”. Time is money broh

Demikian yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Atas perhatiannya sama ucapkan terimakasih. Marilah kita move on bersama. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.


HAIIII @Extraccoun inget pidato diatas gak? itulohhh pidato kita yang gak jadi gua sampein pas upacara gara gara ujan. tau gak kenapa ujan? karena gua gak siap ahahahhahaha..... semoga tahun depan kitabisa nampilin pidato ya. aku lagi juga gak pappppaaahh *justkid* . buat kelas lain yang sempat terkejut dan penasaran, yah itulah dia pidato kami yang kalian tunggu tunggu waktu itu,

Komentar