PACARAN!!!











                Banyak remaja yang terlalu sedih ketika ia di putusin pacarnya. Padahal apalah gunanya bersedih toh yang namanya pacar belum tentu jodoh kita. Putus dengan pacar nangis-nangis sambil bilang “kenapa sih lo kaya gini, gua tuh sayang sama lu”,”gua tulus sama lu, tapi kenapa lu malah nyia-nyiain gua”. Ada juga cinta yang kalo pacaran panggilannya “ayah,bunda”;”mama,papa”. Baru pacarannya aja gayanya kek udah muhrim. Kalo lagi pacaran ngerayunya “aku akan mencintaimu sampai akhir hayatku”,”aku gak bisa hidup tanpa kamu”,”kamu cinta sejati aku, gak aka nada yang bisa gantiin kamu”. Twitter bionya nama pacar pake tanda love ditambahin tulisan “you’re my everything”,”you’re my angel”. Buat yang dalam kondisi sedang mengalami hal-hal diatass, kalian sadar gak sih kalo kalian gak wajar.  Jujur sih sebenernya dulu gua pernah kaya gitu, tapi setelah gua sadar bahwa itu berlebihan dan pertanda gak waras, untungnya sekarang gua bisa jauh lebih baik. Sampe sekarang gua suka geli kalo inget masa-masa gua pernah kaya gitu dulu.
                Menurut gua  cinta monyet itu cinta yang menipu. Pacaran itu sama dengan coba-coba. Jadi kalo lu pacaran di usia se-gua dan sekitarnya itu berarti lu lagi di tipu sama cinta serta lagi di jadiin percobaan sama pasangan lu. Pacaran itu gak lebih baik dari jomblo. Jomblo bisa bebas bergaul,bisa punya banyak waktu untuk belajar, bisa lebih jauh dari dosa, lebih punya banyak kesempatan untuk mempersiapkan kesuksesan. Karena pacaran hanyalah sebuah kronologis menyia-nyiakan waktu. Dulu guru gua pernah ngasih peringatan  waktu gua dapet peringkat 4 se-angkatan “coba kamu gak pacaran, pasti bisa lebih pinter” . setelah gua coba buktiin, ternyata omongan tuh guru bener.peringakat gua semakin menurun hingga pada nilai UN gua Cuma dapet peringkat 6 se-angkatan. Tapi setelah  gua coba gak pacaran , gua berhasil dapet peringkat 2 di sekolah favorit, di kelas favorit juga. *bukannya sombong* dulu gua sekolah di SMP yang menurut gua kualitasnya dibawah standar kelayakan, dan gua adalah satu-satunya siswi di kelas yang SMPnya paling abal *sekarang*, tapi nyatanya gua sanggup ngalahin kejeniusan mereka.
                Menurut gua *sekarang* pacaran itu ribet. Berantem bikin gak konsen belajar, kangen bikin gak bisa tidur, nge-date bikin dompet tipis *buatcowok*, bercumbu bikin dosa makin numpuk, ketemu bikin lupa PR, dan masih banyak lagi kerugian lainnya yang mungkin bisa anda sebutkan secara pribadi. Bahkan akan lebih berkah jika uang kita sedekahkan, kita kumpulkan untuk bekal masa depan, waktu kangen-kangenan bisa dimanfaatkan untuk beribadah serta mendekatkan diri pada Allah SWT,. Lagipula dalm islam tidak diajarkan dan diperbolehkan pacarankan? *buatmuslim*.                     
                Manfaatkan saja masa remaja untuk mengumpulkan pahala dan bekal masa depan, bukan malah mengumpulkan dosa dengan berpacaran. Kenapa pacaran itu banyak dosanya? Karena berpandangan zina, membayangkan kemesraan zina, bermesraan zina, berhubungan via elektronik dengan nafsu ke-arah manja zina, bersentuhan zina, melihat ke-arahnya terlalu lama dengan sengaja zina,duduk bersebelahan zina dan masih banyak hal kecil lainnya.
                Sebenernya gua  juga lagi deket sama someone, tapi gua gak niat pacaran. Gua Cuma masih gak percaya aja kalo dia beneran masih waiting gua setelah 3 tahun kita beda provinsi. Makanya gua kadang sering ngode ke dia, dan alhasil dia selalu ngasih respon baik. Tapi sebesar apapun rasa dia ke – gua , gua gak mau ada hubunga lebih, walaupun sebenernya gua juga mulai suka sama dia. *lanjutyakk,jadicurhat* Kalo ada yang nembak jangan ragu untuk menolaknya karena takut gak ada lagi yang mau sama lu. Setiap manusia ada jodohnya dan ia akan hadir saat waktunya sudah tepat. Kalo ada temen lu pacaran terus kamu iri, jangan takut dibilang gak laku. Justru malah mereka yang murahan. Menurut survey gua, pacaran itu gak penting kalo kita udah dapet banyak perhatian dari orang tua dan temen-temen kita, tapi pacaran bakal jadi penting banget kalo kita gak punya banyak orang yang peduli sama kita. Karena kebanyakan pelaku pacaran di masa remaja itu Karena mereka bernafsu ingin selalu ada yang manjain, selalu ada yang merhatiin, selalu ada yang nemenin, selalu ada yang peduli, dan mungkin satu lagi, selalu ada yang bayarin. Factor kedua alas an remaja pacaran itu karena takut yang di suka di ambil orang makanya cepet cepet nembak *cowok*, takut yang suka ke buru pergi terus gak ada lagi yang suka *cewek*, takut dibilang gak laku kalo gak pacaran, biar dibilang banyak yang suka *dibilngcantikmksudnya* makanya siapa aja yang nembak diterima tanpa syarat dan ketentuan,biar di bilanng banyak mantan *alasanmurahan* dan lain sebagainya. Gua gak yakin apa dua factor itu bener atau enggak, tapi menurut pribad gua gua yakin banget itu bener.
Mulai sekarang jaga diri dan aurat saja dengan baik. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan begitu juga sebaliknya. Jangan takut gak laku , karena sesungguhnya setiap insan telah memiliki pasanganya masing-masing . kita hanya di perintahkan untuk menunggu dan pemperbaiki diri hingga waktu yang telah di tentukan itu tiba. Buat yang mau komplein atau konsul bisa komentar di bawah atau mention ke @wanti_ginaris Jbyee
               



Komentar